RSS

Bila sedekah hatipun tentram

ada yang sudah pernah sedekah? kalo yang sudah pernah sedekah pasti pernah merasakan apa yang guwe maksud, bagi yang belum pernah ayolah dang sedekah'o wes to sedekah iso garai hati tentram, ayem, awesomelah. iki ceritaku rek dino iki mau aku mari di omeng bapake yo gara - gara masalah sepele yo iku genteng bocor, gara-gara genteng bocor aku di seneni, tapi yo ono hikmahe aku kudu ati ati kapan ngomong karo wong tuo yo iku mau opo mek ngomong ngono wae lo iso dadi masalah besar. lo kok tambah curhat yo hem, balek mane kepercakapan semula Bila sedekah hatipun tentram iki aku golek nang google soale yo aku rapatek paham soale yo aku arang ngrungokkno guru ngulang. hehehe maklumlah anak muda masa kini, dadi aku sharing iki yo semoga bermanfaat kanggo koen kabeh seng moco diaryku iki. arang - arang ngekei hal positif yo iku ngulangi koen kabeh tentang sedekah, nah berikut iki dang woco lan delo'en..

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, Maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. tidak ada (rasa) khawatir pada mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 274)


“Segeralah kamu bersedekah, karena bala bencana itu tidak dapat melangkahi sedekah” (HR. Baihaqi)
Coba perhatikan akhir ayat diatas, bahwa Allah Swt menjanjikan bahwa orang yang ber SODAQOH dan INFAQ akan membuat seseorang jauh dari rasa khawatir, sedih, nelangsa, atau penyakit batin lainnya. Jadi tidak perlu ragu atau takut miskin dengan SODAQOH, karena semuanya akan kembali pada diri kita
Lakukanlah..

Jadi selain SODAQOH itu bagian dari ibadah kita hariaan, juga dia mampu mengikis habis semua masalah dan solusi dalam setiap masalah pula.

Jadi bagi yang dirinya punya masalah, jangan sibuk CURHAT atau SHARING sana sini. Karena tidak akan membuat diri Anda tenang. Meski hati PLONG tetap saja masalahnya masih NONGKRONG.
Langsung saja SODAQOH, Solat Taubat, baca Al-Qur’an, Zikir, minta maaf ama ortu dll,
Banyak Cara Ber SODAQOH

Memang benar banyak ragamnya ber sedekah itu, dari hanya memberi senyuman, menyingkirkan duri di jalanan dll. Tapi tentunya anak yatim, dhuafa, dan orang kelaparan lainnya tidak butuh senyuman kita. Karena mereka butuh dana untuk makan dan pendidikan. Jadi yang beriman dan cinta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alaa yang betul-betul menyisihkan sebagaian dananya untuk mereka.
Insya Allah hati pun tenang, hidup damai dan banyak solusi hidup..Amiin


artikel nang duwur iku tak kopas teko pesbuke  CINTA ALLAH DAN RASULNYA nah golek ono dewe yo, aku gak iso gelekno koen kabeh soale yo data larang rek. wes sampai ketemu meneh nang diary selanjute. pokok'e seng moco iki koen kabeh wedok lanang siiiip pokok'e i lop yu pool polan.. bye bye
Read Comments

Pengen punya pacar secantik Artis

Pengen punya pacar secantik Artis mungkin khayalan bagi guwe secara guwe orang kampung yang pas pasan pula. tapi setiap malam guwe memikirkan gimana ya kalo guwe punya pacar kayak emmm misalnya "Melody" yang main sinetron ABG jadi mantren, gak bakal kebayang deh kayaknya jika guwe punya pacar dia mungkin keseharian guwe berada di dapur deh kalo udah nikah dengannya. pribadi guwe lembut slow lemot gitu hahaha.. gak, gak becanda, guwe itu pendiem gk banyak omong jadi ya mungkin guwe jadi pembantu bila jadi pasangan melody prima yang super seksi tapi tomboi tapi simpul kata dia kagak bakal mau dengan guwe.

guwe pernah nonton film di mana film itu romantis banget kalo gak salah film itu judulnya bahfi! film india yang cowoknya tuli dan bisu kagak bisa ngomong bisa dapet cewek cantik, guwe nonton film itu sampek kebayang gimana ya kalo guwe yang jadi bahfi terus dapet cewek cantik dan hidungnya mancung lagi haduh haduh haduh kagak pernah keluar dari kamar tidur guwe :)

na na na kok malah bahas film sih 

kagak apa apalah dari pada bahas bok*p

guwekan sekarang kerja jadi operator warnet lumayanlah gajinya buat isi pulsa dan jajan (guwe kan sekarang jomblo jadi uangnya buat guwe semua) pada suatu saat entah kapan lupa udah lama soalnya guwe ketemu cewek yang cantik banget sumpah guwe kagak bisa bicara normal sampe kaki guwe gemeteran haduh biung hem..

Lek mau ngeprint

haduh masih muda gini dipanggil lek (dalam hati guwe)
mana flashdisnya - guwe

ini

yang mana 

yang itu (dia deket banget sama guwe, guwe hampir aja mau em cium dia, tapi apa daya guwe kagak berani yang begonoan)

jadi berapa lembar ?

satu aja...

udah, berapa lek

haduh lek lagi lek lagi hum,.. yo wes lah :) 

1.000 (pengen kasih gratis tapi ini bukan print guwe)

terus guwe bengong dan lagi-lagi ngebayangkan bagaimana jika dia jadi cewek guwe hem.. nasib memang jadi jones (jomblo ngenes) bisanya ngebayang terus dan nulis kegalauannya di blog, seperti guwe nasib-nasib. wes lah guwe pegel nulis banyak - banyak nanti lanjut lagi di diaryku selanjute.. wes bye bye...
Read Comments